Minggu, 05 Agustus 2012

Tentang MinaRasa


Mina Rasa Crispy adalah kripik sehat yang berasal dari ikan asli. Dalam bahasa jawa, Mina diartikan sebagai ikan sedangkan Rasa diartikan sebagai sesuatu yang khas. Secara harfiah Mina Rasa mengandung makna RASA IKAN YANG KHAS. Sesuai dengan namanya, Rasa Gurih dalam semua produk Mina Rasa adalah RASA IKAN ASLI.


Prototype awal produk MinaRasa berasal dari IKAN NILA dan RED DEVIL. Kedua ikan ini tumbuh dan berkembang biak secara tak terkendali di Waduk Sermo, Wates, Kulon Progo. Akibatnya kedua ikan ini hanya laku Rp 2.000,-/kg pada tahun 2000an. Berawal dari keprihatinan tersebut, kedua ikan tersebut kami olah kembali agar mempunyai harga jual yang lebih tinggi menjadi MINARASA CRISPY dan ABON IKAN.

Usaha ini kami rintis bersama-sama dengan masyarakat sekitar, dimana pengolahan tetap dilakukan di Waduk Sermo, Kulonprogo sedangkan tempat pemasaran di fokuskan di KOTA YOGYAKARTA yang memiliki akses jauh lebih baik.

Visi
"Membangun dan Meningkatkan Kesejahteraan UMKM di Jogja dan sekitarnya"

Misi:
1. Memberdayakan masyarakat pedesaan dan menjalin kerjasama dengan UMKM di daerah Jogjakarta dan sekitarnya.
2. Menjadi wadah untuk mempromosikan produk UMKM yang berkualitas dan unggul agar dapat dikenal oleh masyarakat di Indonesia.

Minarasa sendiri merupakan usaha yang bergerak di sektor Makanan/Snack. Oleh karena itu, Minarasa berusaha mempromosikan produk-produk unggulan dari Yogyakarta dan sekitarnya agar dapat diperoleh dengan mudah oleh siapapun.

CV. Minarasa Sejahtera, Yogyakarta, Indonesia
Telp +622742145652
sms 085643697807/ 08567722585

Tidak ada komentar:

Posting Komentar